5 Nilai Plus Timo Werner yang Bikin Chelsea Rela Bayar Mahal

Pengumuman transfer resmi Timo Werner ke Chelsea jelas mengejutkan banyak orang. Awalnya gosip itu diragukan, mengingat lini serang Chelsea cukup kuat. Namun, The Blues tiba-tiba membuat pengumuman resmi yang seketika menghentikan spekulasi.

Striker 24 tahun ini bakal segera meninggalkan RB Leipzig untuk bergabung di Stamford Bridge pada Juli 2020 mendatang. Werner sempat gencar dihubungkan dengan Liverpool, tapi ternyata justru Chelsea yang bergerak.

Pergerakan Chelsea ini terbilang terlalu cepat, karena itulah dianggap mengejutkan. Seperti biasa, The Blues tahu caranya bermanuver untuk menikung klub lain dalam pemburuan pemain top.

Umumnya Chelsea tidak akan berusaha sekeras ini jika tidak benar-benar yakin. Artinya, Werner punya pesona spesial yang membuat The Blues kepincut. Terlebih, kabarnya Werner menerima gaji yang cukup besar.

Apa sih sebenarnya yang membuat Werner istimewa? Untuk menjawab pertanyaan ini, Squawka merumuskan 5 hal yang membuat Werner jadi spesial.

5 nilai plus Werner

Ya, kita semua tahu Werner masih muda dan berbahaya, tapi sebenarnya sehebat apa sih? Yang jelas, Werner sekarang sudah jadi striker utama Timnas Jerman, itu sudah cukup menjelaskan kualitasnya.

Selain itu, berdasarkan statistik, Squawka merangkum kualitas Werner dalam 5 poin. Inilah 5 poin yang sudah cukup menjelaskan kualitas sang striker:

(1) Werner merupakan pemain Jerman pertama yang bisa mencetak lebih dari 26 gol dalam semusim Bundesliga sejak Mario Gomez pada musim 2011/12.

(2) Pada kemenangan 8-0 atas Mainz di awal musim ini, Werner berhasil menorehkan hattrick gol sekaligus hattrick assists.

(3) Tidak ada pemain Bundesliga lainnya yang bisa menyamai Werner dalam torehan total gol dan assists (34) musim ini. Bahkan Robert Lewandowski kalah.

(4) Media Jerman memberikan julukan khusus, ‘Turbo Timo’, karena kecepatannya tinggi.

(5) Pelatih Southampton, Ralph Hassenhuttl, yang pernah menukangi RB Leipzig beberapa tahun lau, menyebut Werner sebagai ‘senjata brutal dalam tim yang tepat’.

Sumber : Bola.net

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2020 KLEO Template a premium and multipurpose theme from Seventh Queen

CONTACT US

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, asap.

Sending

Log in with your credentials

Forgot your details?