Bintang Emon Jadi Perbincangan, Ernest Prakasa: Biar Belajar, Risiko Jadi Terkenal

Komedian, sutradara dan aktor Ernest Prakasa angkat bicara tentang komika Bintang Wmon yang sedang menjadi perbincangan netizen.

Bintang menjadi trending topic setelah merilis video yang menunjukkan keresahannya tentang kasus penyidik senior KPK, Novel Baswedan.

“Ya biarlah… biar dia belajar risiko jadi terkenal ha ha,” kata Ernest saat dihubungi Kompas.com, Senin (15/6/2020).

Melalui video berduasi satu menit 42 detik, Bintang mengkritik tentang tuntutan hukuman satu tahun penjara bagi penyerang Novel Baswedan.

Saat video itu dirilis, Ernest bercerita ia langsung menghubungi Bintang.

“Begitu dia rilis video itu gue langsung WhatsApp dia kan, ‘weits akhirnya ngebahas politik’ terus alasan dia adalah buat dia ini meresahkan,” ucap Ernest.

Ernest mengatakan, Bintang memang meluapkan keresahannya dalam video itu, seperti yang biasa dilakukan para komika dalam setiap aksinya.

“Dan komedian kan bergeraknya dari keresahan ya. Jadi itu hal yang bagus kalau dia bisa melampiaskan keresahannya dia dalam video itu. Itu yang memang kami lakukan. Soal itu mengundang reaksi ya namanya orang lagi ngetop-ngetopnya ya pasti disorot lah,” lanjut Ernest.

Sutradara Cek Toko Sebelah itu menuturkan dia tidak langsung terbawa emosi ketika mengalami yang seperti yang terjadi pada Bintang Emon.

Di mata Ernest, politik Indonesia sangat penuh dengan intrik, sehingga membuat dia tak lantas menuding siapa oknum yang melakukan tudingan-tudingan terhadap Bintang Emon.

“Pengalaman gua di perpolitikan sosmed terutama Twitter tuh itu complicated sih memang, sulit membaca petanya, memang banyak agenda, banyak permainan, banyak kemungkinan,” jelas Ernest.

“Jadi susah banget untuk benar-benar tahu siapa yang bermain dan apa tujuannya, intinya sih enggak usah reaktif, santai aja justru yang diharapkan dari situasi seperti ini adalah kita jadi ribut,” tambahnya.

Ernest juga menganggap keputusan Bintang untuk mengunci akun Twitternya adalah hal yang wajar.

“Wajarlah gua rasa dia juga belajar dari orang-orang yang pernah bermasalah, terus mengunci akun tuh menurut gua tindakan yang bisa dipahamilah,” tutur Ernest.

“Jadi untuk sementara waktu ngumpet dulu, gue rasa bisa dimengerti karena ini pertama kali lah buat dia ngalemin masalah di media sosial,” kata Ernest Prakasa.

Sumber : Kompas.com

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2020 KLEO Template a premium and multipurpose theme from Seventh Queen

CONTACT US

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, asap.

Sending

Log in with your credentials

Forgot your details?