Sardjono Siap Dengan Strategi Hadapi New Normal

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Hari ini, Jumat (29/5) menunjuk Capt. Sardjono Jhony Tjitrokusumo sebagai Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) di Balaikota Provinsi DKI Jakarta.

Proses serah terima jabatan (sertijab) dihadiri langsung oleh kepala Badan Pembinaan Badan Usaha Milik Daerah (BP BUMD) Faisal Syafruddin, Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama PT Transportasi Jakarta Yoga Adiwinarto, seluruh direksi PT Transportasi Jakarta dan disaksikan jajaran komisaris PT Transportasi Jakarta melalui aplikasi zoom.

Pelantikan Sardjono (Jhony) sebagai Direktur Utama PT Transportasi Jakarta berdasarkan hasil keputusan para pemegang saham di luar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Transportasi Jakarta tentang Perubahan Susunan Anggota Direksi yang ditandatangani Rabu, 27 Mei 2020.

Jhony sendiri sebelum bergabung dengan Transjakarta adalah seorang Penerbang yang pernah bekerja di beberapa Maskapai Dunia, pernah menjadi Direktur Utama Merpati Nusantara Airlines 2010-2012, Pendiri dan pemilik Perusahaan Leste Aviation di Timor Leste tahun 2013, Direktur Operasional Bandara Internasional Jawa Barat, Chairman West Java Enterprises Partnership, Pendiri Leste Development And Invesment Company tahun 2016 dan selanjutnya ia menjabat sebagai Direktur Pengembangan Usaha PT Angkasa Pura 1 (Persero) sejak 2017 hingga 2020 yang membawahi portofolio Bisnis Induk Usaha, IT dan Digitalisasi.

Menurut Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta, Nadia Diposanjoyo dengan bergabungnya Jhony membawa kesegaran bagi Transjakarta untuk terus melakukan inovasi-inovasi yang lebih baik lagi, terutama hal pelayanan bagi pelanggan setia Transjakarta. Selain itu, pengangkatan Jhony diharapkan dapat membantu mengembangkan perusahaan transportasi terbesar di DKI Jakarta yang saat ini sudah menjangkau 80 persen wilayah DKI Jakarta dan daerah penyangga lainnya menjadi lebih baik ke depannya.

Ada lima inisiatif strategi yang disampaikan Jhony dalam arahannya Jumat (29/5) siang di kantor pusat Transjakarta:

  1. Peningkatan Pelayanan
  2. Digital Revenue Stream
  3. Cost Efektif melalui program BMI/BDMI
  4. Go Green
  5. Sinergi antar BUMD

Jhony menambahkan bahwa dalam menyambut “New Normal” sesuai arahan Gubernur DKI secara jelas meminta Transjakarta untuk terus menjaga tingkat pelayanan, keamanan dan keselamatan pengguna jasanya.

Sebagai informasi, posisi direktur utama PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) kosong setelah Agung Wicaksono mengundurkan diri lantaran alasan keluarga sejak 23 Januari 2020 lalu. Posisinya sempat digantikan oleh Donny Andy Saragih yang akhirnya juga mengundurkan diri pada 27 Januari 2020 lalu.

Di luar daripada itu, kami terus menghimbau agar masyarakat untuk tetap berada di rumah dan membatasi aktivitas di luar rumah yang berpotensi terpapar Covid-19. Jaga kesehatan dan ketahanan tubuh.

Sumber: Merdeka.com

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2020 KLEO Template a premium and multipurpose theme from Seventh Queen

CONTACT US

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, asap.

Sending

Log in with your credentials

Forgot your details?